Sat. Sep 18th, 2021

KETENTUAN ALUR PELAKSANAAN TUGAS AKHIR (TA) DI MASA TRANSISI 2020

3 min read

Sumber Gambar: https://cdn.medcom.id

Tugas Akhir adalah karya tulis ilmiah mahasiswa dengan kegiatan penelitian atau desain yang orisinal dan terbimbing oleh Dosen pembimbing yang relevan. Dengan mengerjakan Tugas Akhir diharapkan mahasiswa mampu menganalisis, mengidentifikasi, merangkum dan mengaplikasikan semua pengalaman belajarnya untuk memecahkan masalah sesuai bidang keilmuan secara sistematis, logis, kreatif, kritis, orisinal dan berbobot berdasarkan data /informasi terkini yang akurat dan didukung analisis yang tepat. Beberapa ketentuan alur tugas akhir di IDIA Prenduan adalah sebagai berikut

A.    Pendaftaran Proposal

Berikut syarat pendaftaran seminar proposal tugas akhir:

Sistem di Si Master

  1. Unggah pendaftaran seminar di Si Master
  2. Unggah proposal di Si Master

Manual di Admin  

  1. Fotokopi sertifikat ORDIPA (semua program), PKM (khusus intensif), RIC (Khusus Intensif).
  2. Pendaftaran seminar proposal TA/formulir A1
  3. Formulir seminar 1/formulir A2
  4. Persetujuan proposal oleh Dosen Pembimbing/formulir A3
  5. Bukti lolos cek plagiarisme (Admin fakultas)
  6. Bukti telah melaksanakan perfotoan nihai dan telah melengkapi persyaratan administratif (Kabag Kemahasiswaan)
  7. 4 Eksemplar proposal ukuran normal  (1 eks diarsipkan di Prodi. 2 eks diserahkan kepada penguji oleh mahasiswa. 1 eks untuk mahasiswa)
  8. Fotokopi lembar bimbingan dilegalisasi dengan stempel Prodi
  9. 10 Eksemplar proposal ukuran booklet
  10. Semua berkas di dalam 1 map plastik warna (sesuai warna fakultas)
  11. Seluruh formulir pendaftaran Seminar Proposal (Form A1, A2, A3) unduh di sini.

B. Seminar Proposal

Setelah melengkapi syarat pendaftaran, mahasiswa meminta formulir proposal berikut kepada admin fakultas:

  1. Form penilaian seminar proposal/formulir A4 (admin)
  2. Form berita acara seminar proposal/formulir A5 (admin)
  3. Form catatan revisi seminar/formulir A6 (admin)

C. Pendaftaran Munaqosyah

Berikut syarat pendaftaran seminar proposal tugas akhir:

Sistem di Si Master

  1. Unggah pendaftaran seminar di Si Master
  2. Unggah proposal di Si Master

Manual di Admin

  1. Surat catatan revisi proposal yang sudah ditandatangani penguji/formulir A6
  2. Form pendaftaran munaqosyah/Formulir B1
  3. Formulir Seminar 2/formulir B2 (unduh di sini)
  4. Persetujuan Tugas Akhir oleh Dosen Pembimbing/formulir B3 (unduh di sini)
  5. Bukti lolos cek plagiarisme (Admin Fakultas)
  6. 5 Eksemplar proposal ukuran normal (1 eks diarsipkan di Prodi. 3 eks diserahkan kepada penguji oleh mahasiswa. 1 eks untuk mahasiswa)
  7. 10 Eksemplar laporan ukuran booklet
  8. Fotokopi buku bimbingan Tugas Akhir dilegalisasi dengan stempel Prodi
  9. Semua berkas di dalam 1 map plastik warna (sesuai warna fakultas/sudah di admin fakultas)
  10. Seluruh formulir pendaftaran munaqosyah (Form B1, B2, B3) unduh di sini

D. Munaqosyah Tugas Akhir

Setelah melengkapi syarat pendaftaran, mahasiswa mengunduh formulir munaqosyah berikut kepada admin fakultas:

  1. Form penilaian munaqosyah Tugas Akhir/formulir B4 (admin)
  2. Form berita acara munaqosyah Tugas Akhir/formulir B5 (admin)
  3. Form catatan revisi munaqosyah /formulir B6 (admin)

E. Pendaftaran Yudisium

  1. Surat catatan revisi Munaqosyah yang sudah ditandatangani penguji
  2. Sertifikat P2M
  3. Buku bimbingan TA
  4. Surat LoA jurnal/buku (Penerimaan atau Persetujuan Terbit)
  5. Pembayaran Yudisium dan Wisuda sesuai ketentuan yang berlaku (Kwitansi pembayaran Yudisium dan Wisuda harus dipisahkan), kwitansi asli difoto copy sebanyak 1 lembar dan dilegalisir di Biro Administrasi Umum dan Keuangan (Kwitansi pembayaran Yudisium dikumpulkan di prodi)
  6. Laporan (dalam format Word dan PDF: unggah pada Si Master dan hard copy)

Buku

  1. Surat LoA (Letter of Acceptance)
  2. Dumi buku

Jurnal

  1. Surat LoA (Letter of Agreement)
  2. Draft artikel jurnal yang disubmit

F. Pengambilan Ijazah

Untuk mengambil ijazah, mahasiswa diwajibkan untuk menyerahkan bukti terbit.

  1. Mengisi formulir telah unggah bukti terbit/formulir C2 (unduh di sini)
  2. Bukti terbit diunggah pada Si Master
  3. Menyerahkan bukti terbit dalam bentuk cetak, sebanyak 4 eksemplar
  4. Fakultas memvalidasi unggahan bukti terbit dan menyerahkan ijazah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
Translate ยป