Mon. Oct 25th, 2021

Pengembangan Kualitas Penelitian & Pengabdian Masyarakat Bagi Dosen IDIA Prenduan

1 min read
Acara Bimbingan Teknis dalam upaya pengembangan penelitian & pengabdian masyarakat

Penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan dua diantara tiga dharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh setiap dosen, termasuk dosen di lingkungan IDIA Prenduan. Maka, dalam upaya menyemarakkan semarak peneletian bagi para dosen, IDIA Prenduan melalui LP2M mengadakan kegiatan Bimbingan Teknik Penyusunan Proposal Penelitian, dengan harapan kegiatan tersebut dapat memacu semangat para dosen dalam pelaksanaan penelitian & pengabdian masyarakat.

Acara dimulai pada jam 11.00, bertempat di meeting room IDIA dan dipimpin oleh Ketua LP2M selaku moderator Acara. Acara ini dihadiri oleh dosen-dosen di lingkungan IDIA Prenduan. Kegiatan acara diawali dengan pembukaan oleh ketua Lp2m, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pembicara pertama, Bapak Ihwan Amali, M.Fil I, beliau menyampaikan terkait syarat pengajuan dan langkah-langkah dalam pengajuan proposal.

Setelah pemateri pertama selesai, dilanjutkan oleh pemateri kedua, Ach. Nurholis Majid, M.Pd, beliau berbicara terkait potensi-potensi penolakan proposal yang diajukan seperti disebahkan oleh ketidaksesuaian tema dalam proposal maupaun akibat dari hasil chek plagiarisme yang melampaui batas maksimal yang ditentukan.

Kegiatan bimbingan teknis penyusunan proposal penelitian ini dilakukan dengan melibatkan dosen-dosen di IDIA. Sehingga, dapat meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian dosen. Mengingat pada ditahun ini, institusi menyelenggarakan kembali hibah kompetetif dan hibah interrnal wajib bagi seluruh dosen di Institut Dirosat Islamiyah Al-amien prenduan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
Translate ยป